PERAWATAN EVA MULIA : SKINCARE EVA MULIA

6 AGUSTUS 2016

Asiik. Cieelah. Gue memberanikan diri nih ceritanya untuk perawatan wajah. Tapi gue di temenin. Eh.


btw, selamat tahun baru 2022 yaa semuaa!!

Awalnya kenapa gue memutuskan untuk melakukan perawatan adalah karena gue mau mengubah muka kusam gue ini menjadi gak kusam lagi dan kedua gue mau ilangin bekas (entah bisul entah apa gue gak ngerti) itu bisa ilang. Selebihnya muka gue gak kenapa-kenapa. Kenapa gue memilih Eva Mulia? Karena skincare ini sudah banyak banget orang datang dan sebagian besar temen gue disini. Selain dekat dengan rumah, harganya cukup lah.

Fitrah, temen gue dari kecil. Kebetulan, hari ini gue kerja sampai sore, begitu juga dengan Fitrah. Tapi temen gue ini kerjanya lebih jauh, jadi dia yang jemput gue sekitar 30 menit klinik ini tutup. Pas di jalan kita melewati jalur yang rutenya lebih jauh. Sedih gila. Padahal lewat daerah rumah lebih deket dibanding muter dulu T___T Akhirnya kita sampai jam 17:45 ternyta belum magrib nyampe sini. Setelah itu kita parkir motor. Well, mulailah percakapan yang membuat gue merasakan khasiat krim eva mulia ini.

Kang Parkir : Neng mau ngapain?
Gue : Mau perawatan pak. Jam segini masih buka gak sih pak?
Fitrah : *hening*
Kang Parkir : Udah nutup neng jam segini. Mau jam 6 kan
Gue : Oh gitu
Fitrah : Terus gimana dong?
Kang Parkir : Tapi kalo mau beli krimnya bisa neng, Nanti masuk terus belok kanan
Gue : Oh bisa ya pak
Fitrah : *Hening lagi*
Kang Parkir : Iya neng bisa kok kalo mau beli krim nya
Gue : Makasih banyak ya pak
Fitrah : Iya makasih banyak ya pak

Kita masuk ke dalam klinik dengan wajah bingung dicampur penasaran. Gue juga melihat beberapa orang yang masih melakukan perawatan mungkin mereka belum kelar. Pas gue nemu kasirnya gue langsung beli krimnya. Sebelum nya gue udah nyatet mau beli apa aja. Tapi tetep aja gue grogi bacanya karna gue gak konsul ke dokter.

Gue: Permisi saya masih bisa beli krim nya?
Kasir: Iya masih mbak. Mau beli krim apa ya?
Gue: Mau beli *blablabla*
Kasir: Iya terus apa lagi?
Gue: Udah

Akhirnya kelar juga kebetulan sudah waktu magrib jadi kita ke masjid terdekat buat sholat magrib. Kelar sholat, kita makan malam di restoran yang gak jauh dari situ. Dan kita pulang sekitar jam 9 malam. Pas nyampe rumah gue langsung ke kamar mandi. Yang pertama gue lakukan adalah cuci muka (facial foam dari ponds). Gue gak bisa puas kalo pake sabun muka selain ini.

Abis itu gue pake toner, gue bingung nih cara pakenya akhirnya gue menuangkan dikit ke tangan gue trus tepuk ke wajah gue. Kalo pake kapas, toner yang digunain jadi lebih banyak. Gue diemin satu menit biar menyerap abis itu gue pake krim malam dengan merata dan tipis.

*Cuci Muka > Toner > Krim Malam*

Hari Pertama: Biasa aja sih rasa nya pas gue ngaca krimnya nyerap ke wajah gue.
Hari Ke Dua: Gue ngerasa sedikit glowing gtu.
Hari Ke Tiga: Flek jerawat gue (bekas gak cocok pake serum garnier) akhirnya memudar. Tapi wajah gue daerah hidung ke kelupas gitu.
Hari ke Empat: Ternyta gak hanya di hidung tapi daerah dekat mulut juga ke kelupas. Tapi ini rasanya gatel banget. Namun, muka gue halus di daerah pinggiran pipi, dagu dan jidat.
Hari ke Lima: Muka gue makin Glowing dan tetep halus di area itu aja. Sayang banget, muka daerah itu masih aja ke kelupas.
Hari ke Enam: Masih ke kelupas di area itu aja. Masih halus dan glowing di area itu aja.
Hari ke Tujuh: Gue facial yang pertama di klinik eva mulia. Kalo ini gue gak pake toner + krim malam nya.

Paket hemat 90.000 (14 Agustus 2016)
Cuci muka + Feeling Khusus + Masker.

Niatnya gue mau konsul dokter tapi apa daya dia gak ada di klinik tebet. Pilihan gue yaitu melakukan treatment facial+feeling+masker dan beli krim siang nya.

Tempat klinik buat teartmeantnya tuh enak, nyaman, dan bersih tempatnya. Pelayanannya cepat dan ramah berasa mbak sendiri. Sakitnya itu pas di Extract dibagian komedo dan di bagian bekas jerawat gue gara-gara gak cocok pake serum yang ada di iklan TV. Kelar di pencet-pencet pedih gitu, gue di pakein masker selama 30 menit. Abis itu udah deh. Perawatan ini kurang lebih 70 menit.

Gue saranin kalo mau facial lakukan ketika jerawatnya kering kalo masih mateng atau baru numbuh atau lagi radang jangan deh, Bahaya. Setelah facial. Gue melihat dan menemukan bintik merah dari proses facial tadi itu daan muka gue yang gak ada pori-pori besar sekarang jadi ada dan gue sehentak kaget. Tapi sih, gak kaget banget sih karna gue udh punya toner dan beli beberapa krimnya beberapa hari kemudian pori-porinya mengecil lagi.

Wajah gue ada bintik merah itu dulunya tempat jerawat udah kering tapi gak ilang-ilang. flek mungkin bahasa nya. Tapi masih berasa bentol nya. jadi flek itu kan datar kalo gue kagak-___-" 

Malamnya gue gak pake krim apapun hanya cuci muka. Malam ke dua baru deh gue pake krim Obat Bersih. Trus bangunnya (pagi hari) gue pake Obat Bersih ke semua wajah gue. Kalo malam hari gue pakainya hanya di bagian tertentu. Dua hari ke depan tetep sama pakai krim obat bersih sampe bekasnya itu hilang. Paling lama sih gue pake 5 hari berturut turut.

Gue pake obat bersih only selama 5 hari dan bekas dari facial memudar aja sih gak bikin bener-bener hilang. Dari pada kelamaan akhirnya gue memutuskan untuk menggunakan krim siang. Engga lagi pake obat bersih lagi.
Produk Eva Mulia skincare yang gue pake itu: (selama 6 bulan)

- Obat bersih: 75.000
- Krim OV 1 (krim malam): 75.000
- Krim Siang: (beli 2x) 50.000
- Toner: (beli sekali) 45.000
- Peeling Cream: (beli sekali) 60.000
- Bubuk Masker: (beli sekali) 60.000

Bisa banget loh beli krim eva mulia secara online di Klik disini Akun Tokopedia Eva Mulia  atau Klik disini Akun Shopee Eva Mulia yang asli dan jangan sampai salah beli. Gue beli 3 macam produk eva mulia. Total harga 210.000 nih nota bonnya :D ini gue beli nya pas gue treatment pertama kali nya ke eva mulia tebet.
Struk Pertama

Menurut gue, cantik itu gak mesti mahal dan boros. Cukup kalian temui perawatan wajah kalian yang cocok dan setia lah. Buat gue, kulit wajah yang cantik itu emang harus dirawat bukan di edit. Perawatannya emang bayar jika mau punya kualitas beda sama yang editan, dengan bermodal aplikasi gratisan aja udah cukup. Kan kasian yang udah cantik, masa disamaain juga dengan yang cantiknya editan? Yakan cantik boongan namanya :(





.

Sekian artikel ini gue buat dengan penuh kenyataan dan penuh berulang kali memperbarui tulisan ini. Semoga bermanfaat bagi yang mau mencoba perawatan dimanapun kamu berada. Catatan terakhir karena kulit wajah kita kondisinya beda-beda semoga eva mulia cocok dikamu. Semoga bermanfaat :)

Comments

  1. kebetulan banget kaa, aku mau perawatan juga di eva mulia. tapi takut buget nya sekarang mahal. trus takut nya kulit nanti jadi ga whitening and glowing. aku mau nanya kakak sendiri sekarang msh pake eva gaa? hasil nya gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah engga sih dan iya bener banget sekarang harga nya naik nya cukup mahal. tapi temen aku masih di EM dan muka nya masih bagus kok ^_^ aku ke EM hanya facial aja dan itu pun jarang :)

      Delete
    2. Aku lina, aku maunnanya kalo misal datangbke EM cuma mau facial aja kira2 boleh ga dan brpa ya ka,, mau kesana ragu boleh atau enggaknya..

      Delete
    3. boleh dateng aja harga mulai dari 300an

      Delete
    4. Kalaau facial sj 75rb kok. Boleh, blg aja mau facial

      Delete
  2. Mba eka mksh udh share pengalamannya, mo nnya doong pertama kali dtg bgt k klinik EM bolehkah cm bl krim ja tnp Facial atw perawatan d tmpt dn konsultasi dr.. N hrg terbaru ya brp y untuk krim dan teman-temannya.. Mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. EM itu dokter nya jarang di cabang tebet. Makanya pas aku dateng aku beli krim nya langsung tanpa konsul tapi gk kenapa-kenapa untung nya aku. Tapi kalo lebih enak dan beruntung pas ke EM ada dokter nya jadi langsung tepat penanganan nya sis. Klo harga terbaru untuk krim gk ada di klinik nya tapi klo harga facial terbaru nya ada. Akhir bulan ini udh saya upload di blog hehhe

      Delete
    2. Da biaya konsultasi kh mba? Selain biaya Facial.. Cabang untuk jakut ada g y? Thx mba eka

      Delete
    3. Jl. Boulevard Raya, RT.8/RW.13, Klp. Gading Tim., Klp. Gading, Kota Jkt Utara. Ada biaya konsul nya mba

      Delete
    4. Klo bleh tau biaya konsul n berapa?

      Delete
    5. harga Konsul ga semahal itu kok, kalo Konsul doang tuh 80ribu di daerah Jakarta barat.

      Delete
  3. klu gk konsul emg bs pesen cream apa lg kita yg baru mau join ke dr eva...btw mb emg harganya brp skrg...dger2 dr temen ku sih 250 sd 300 memang betul segitu...ohya dan untuk alamat yg ditebet info dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tebet Barat Dalam Raya No.89, RT.15/RW.5, Tebet Barat (dekat dengan glael) lebih baik konsul tapi klo mau beli krim nya sebisa mungkin udah tau apa yang mau di beli. Iya sepaket lengkap antara 350k mba.

      Delete
  4. harga facial di eva sekarang memang nya berapa ya kak tolong info nya, soalnya sudah lama saya tidak facial disana. terima kasih

    ReplyDelete
  5. sorry mksdnya 350k itu dapet apa aja, dan 350k itu di luar biaya konsul??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsul dulu ke dokter nya dgn biaya kurang dari 100k dengan uang 350k udh bisa ke beli 3-4 produk dari eva mulia 😉

      Delete
  6. Bisa melayani pengiriman ke luar kota kah? Sy pnh pk sabun muka nya cocok dan skrg kehbsn. Jk bs bantu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cari di tokopedia, shopee, bukalapak sis. Saya pernah liat ada org yg jual produk EM ☺

      Delete
    2. Kl ad yg mau beli produk EM sya jual ka,,, sya jga pake krim EM,soalny bkin muka cerah bersih,,, Wa 083825108762

      Delete
    3. Kl ad yg mau beli produk EM sya jual ka,,, sya jga pake krim EM,soalny bkin muka cerah bersih,,, Wa 083825108762

      Delete
  7. Oiya ka. Aku beli sabun, ov 1, sun scren dan obat bersih ni.
    Tp aku gatau awal makainya dr mn?
    Soalnya kmren itu mau konsul kedokter eva. Eh... mala kaga ada.
    Mohon petunjuk ya ka.
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabun buat cuci muka. Tips, jgn kelamaan taro kamar mandi nanti gk berbusa lagi. OV 1 pakai malam dan obat bersih ketika mau tdr. Sunscreen dipakai pagi/siang

      Delete
  8. kak sekarang harga facialnya berapa ? bisa ilangin komedo item ga kak ?

    ReplyDelete
  9. sekarang udh ga perawatan lagi? wah berarti ga bikin ketergantungan yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya udah engga. Ketergantungan akan berpengaruh ketika setelah lepas tapi tidak sama sekali cuci muka atau tidak pakai pelembab. Muka akan balik lagi seperti semula :)

      Delete
  10. Dr Eva nya sendiri biAsanya hari apa aja ada di Tebet?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tebet, Jumat (13:00-13:30). Grogol, selasa dan sabtu (14:00-16:00)

      Delete
  11. Bantu jawab ya gan Tebet hari jumat jam 1-stgh 3 , klw di grogol selasa sama sabtu jam 2-4

    ReplyDelete
  12. Aku mau tnya dong,kemaren facial di EM, trus di saranin pake obat bersih ,,tapi kebetulan udah berhenti pake krim"an dr lain makannya sklian sama cream malamnya,tapi disiti ga dijelasin jelas si cara pemakaiannya dan penyimpanannya,jadi yg aku beli cuman 3macem obat jerawat,krim malam ov2, dan obat bersih..
    Aku mau tnya dsini krim malam itu sebainya disempen dikulkas atau tmpat biasa aja ?
    Trus stelah aku pakei obat bersih boleh ga ya pake bedak ?soalnya kata mbanya obat bersihnya buat pagi dan ga dibilang apa" si kalo ada sunblock??
    Tmksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Simpen dalam kulkas aja. Tapi jgn di freezer. Boleh kok, saya juga pake bedak tipis abis pake krim itu. Jadi lebih nempel gtu bedak nya. Obat bersih bisa pagi dan bisa malam. OV2 ya khusus malam. Sunblock khusus pagi.

      Delete
  13. Mau cerita dikit mba..
    Sy kan pake eva mulia udh 1 stgh thnan.., sekalinya di facial dlu pas awal bgt ke eva itu jg cuma di dermabrasi.. setelah itu sampe skrg ga pernah facial. Masalah muncul sekitar bulan januari hingga skrg.. timbul jerawat kecil" bruntus hanya di kening, makin lama makin banyak, apa mungkin efek ga pernah facial ? Jdi krimnya ga meresap ke kulit,, Ngaruh ga krn efek ga pernah facial? Rencana mau pindah ke LBC tapi msh mikir" minta saran mba baiknya gmn ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo mau pindah diusahakan jgn terlalu cepat ganti produk. Kasih jarak waktu untuk dikasih krim baru. Brutus sama jerawat kecil bisa jadi karna faktor kamu gk pake sunblock. Facial sih gk tralu ngaruh karna temen saya pun yg muka nya jerawatan dia gk pernah facial tapi selalu rajin scrub wajah seminggu sekali. Gtu mba.

      Delete
  14. Ka Eka, aku delsa, tau ini dari temen ku yang tokonya sebelah EM Kebayoran, aku mau coba dteng lgsg dokter nya ada ga ya? Apa harga nya sama disetiap cabang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dokter biasa nya ada di cabang tebet sama grogol. Tebet, Jumat (13:00-13:30). Grogol, selasa dan sabtu (14:00-16:00) harga sama kok dek 😊

      Delete
    2. Kalau hari minggu di grogol buka gak ya??

      Delete
  15. Kak mw nanya kmrn q kok gk dpt toner cm pembersih trs cream siang step 1 ,step 2 , cream malem dan sabun ya.kl cm dpt itu bs ngefek bwt ngilangin bekaas jerawat gk ce?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak tau persis. Tapi pas jerawatan aku pake obat jerawat nya eva. 2 malam udh kempes :)

      Delete

  16. Kak aku mau tanya setelah pemakaian OV-1 itu kan untuk malam hari ya? Setelah itu dibilas atau engga mukanya kl mau pake obat bersih? Mksh sblmnya kak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya OV buat krim malam nya. Gak usah langsung aja pake krim obat bersih nya klo mau di tiban.

      Delete
  17. mau tanya. kalo pake obat bersih di seluruh wajah apa du bagian tertentu nya aja ya?

    ReplyDelete
  18. Klo abis pakai ov1 lngsng pakai obat bersih aj??
    Kalau di cuci dlu abis pakai ov1 trs pakai obat bersih gmn tu??
    Mslh ga??

    ReplyDelete
  19. kalo untuk cowok ada ka? sejujurnya gue ragu, kalo kesana sendiri terutama cowok -_-. kurang pede ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok. kalo malu pake masker aja kesana nya hehe. semangat.

      Delete
  20. Mau tanya donk knp kalo pk ov1 muka pd klupas ya? Jd gak nyaman. Kalo krim malam itu apa ya? Soalnya sy sdh lama ga ke EM. Sy cm psen produknya lwt gojek.
    Tks b4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Krim malam nya ya itu OV1 atau OV 2 atau OV3 coba aja konsul ke dokter nya.

      Delete
  21. Hi kak Aku mau tanya, aku pake product EM bru 1 Bulan lebih. Aku cuma pake obat bersih, milk cleanser, astrigent, Sama sabun muka aja.
    Seminggu pertama cocok2an aja. Tpi setelah itu muka Aku jadi jerawatan banyak kecil2 di jidat dan pipi.

    Apa mungkin Aku salah pemakaiannya? Karna obat bersih aku pake tiap hari terus Aku pake bedak wardah.

    Si mba2 yg Di Eva mulia blg katanya gapapa klo pake tiap hari kayak alas bedak aja.

    Apa aku mesti beli product EM yg lain ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu pake bedak nya baru atau udh sblm pake EM? klo baru, mungkin aja gk cocok bedak nya sama obat bersih. Jadi gk usah jadiin alas bedak lagi. Klo misalnya, udh pake bedak itu sblm pake krim EM. Mungkin gak usah di jadiin alas bedak.

      Delete
    2. Aku pake bedak wardah itu sebelum pake krim EM kak.

      Jadi mestinya obat bersihnya aku pakai kalau malem aja ya?

      Paginya aku mungkin pake krim apa kak?
      Jenis kulit Aku tdinya kering, skrg jadi berminyak banget.

      Kakanya pernah coba bedak tabur dari EM gak kak?

      Delete
    3. Halo aku bantu jawab ya aku pake bedak tabur nya em dari dulu dan alhamdulillah si cocok cocok aja, murah juga dan abisnya lama bgt padahal aku udh pake setiap hari. Worth it kokkk

      Delete
    4. Thanks infonya kak 🙏.
      Selain pake bedak tabur kaka pake produk apa lagi kak di em?

      Delete
  22. Aku hr ini tgl 14 januari ke eva grogol. Facial peeling mask ada yg 90-95k. Sabun masih 20k harganya. Aku udh hampir 2th ga ke eva. Dlu aku biasanya di petukangan . Krn setau ku di sana ttup jd aku di grogol. Aku hari mnggu ini. Buka cuma smpai jam 2
    . Info saja
    Aku abis 270 krn beli sabunnya 2. Aku beli sabun 2 obat jerawat 1,sun cream, obat pembersih. Itu 270 sdh trmasuk facial peeling mask ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau nnya dong, itu udh termasuk konsul ka?

      Delete
    2. Kalo ov1 untuk malam dan obat jerawat dipakainya malam juga berarti double pemakaian atau bagaimana ka? Dan obat bersih itu dipake nya berapa lama ya,sehabisnya OB aja atau sebersihnya muka?makasih ka

      Delete
  23. Kalo hanya facial,masker aj, tanpa harus beli krim nya apa bisa

    ReplyDelete
  24. Klo misalkan kita pake produk EM buat jerawat trs jerawatnya ilang kn, trs klo kita gpke lg apa jrwtnya dtg lg apa ngga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya atuh balik klo cuci muka nya gk bersih atau pola hidup tidak sehat, dan faktor lainnya pemicu baliknya jerawat.

      Delete
  25. Mau tnya mba..klo cream ov1 nya berubah warna msh bisa dipakai kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan tapi coba dullu masukin kulkas sehari kalo warna nya kembali bisa dipakai. tpi harusnya disimpan dikulkas, sayangkan duit nya.

      Delete
    2. Padahal aku taro di kulkas juga ka cuma kadang suka di cabut sama mama kulkasnya. Bahaya ngga sih kalau masih tetep di pake soalnya masih banyak banget😂

      Delete
    3. hmmm, kalo udah berubah warna sedikit mending beli baru lagi di eva nya

      Delete
  26. Tolong bantu dong cara pemakaian nya
    Saya di kasih cleansing milk,sabun dan acbe lotion. Tp urutan pemakaian ya kursng paham. Ada yang bjsa bantu jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertama make cleansing milk baru sabun cuci muka terakhir baru pke acne lotion

      Delete
  27. Sis aku baru pertama kali perawatam eva, facial konsul obat2an segala macam aku habis sekitar 575rbu, aku mikirnya sekitar 300an kata temem aku murah, tapi aku mahal bgt, aku dpt pembersih susu, toner, lotion acne, ov1, obat bersih, sunscreen, antibiotik dan obat vit A. Jerawat aku kecil2 kayak beruntusan tapi gak terlalu banyak. Aku disuruh beli semua yaudah aku beli dan totalnya lumayan deh 🙄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skrg harga nya sudah mulai naik ya siss

      Delete
    2. Skrg harga nya sudah mulai naik ya siss

      Delete
    3. Kak aku baru beberapa hari makai eva tapi kok muka jadi iritasi ya . Pdhl sblumnya muka ngga sensitive ..

      Delete
    4. coba balik ke eva lagi dan tanyain ke dokter nya

      Delete
  28. Ka Eka mau tanya dong ..... Kalo cream ov1 , ov2 , ov3.. bagusan mana ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. OV itu tergantung cocok-cocokan di kulit shay. ikuti saran dokter aja dan konsultasi mau wajah kamu hasilnya kaya gmna :)

      Delete
  29. Mau tanya dong ka, kan saya niatny pgn bgt ya perawatan di evamulia tp saya masimasih aga ragu gitu saya takutny nanti ga cocok trs malah jd ancur gt mukany,mau tanya kalo perawatan di EM itu bahaya ga si?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaudah pake skincare routin aja yang produknya mudah dibeli dan terbukti aman.

      Delete
  30. Ov1 , ov 2 , ov 3 . Lebih ngelupas yg mana? Dan sekarang harga berapa ya? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba konsultasikan ke dokternya mba. bukan saya yg ngeracik krimnya

      Delete
  31. Ka mw nanya donk..sy kan sdh memakai produk eva mulia dr setahun yg lalu..sy sdh konsultasi ke dokter.dn alhamdulillah jerawat dh hilang..tp krim siang dn obat bersih mash suka sy pakai smpe skrg..trs yg kd keluhan sy skrg ini kulit wajah sy sering gatal dn ada ruam merah di sekitar pipi yg ada bekas jerawaty..kadang suka sy kasih obat jerawat walaupun sdh ga ada jerawaty lagi karna gatel bngt kl di pakein obat jerawat jd enak an gatel2 ny agak hilang tp ya itu seperti ny permukaan kulit rada ngejeplok krna ruam merah dan kulit jd kasar.pertanyaan sy knp jd seperti itu y?apakah pemakain yg trus menerus jd bisa gatel pd kulit daerah trtentu?mohon jawaban ny y...trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm maaf mba saya bukan dokter ahli kulit jadi saya tidak bisa menjawabnya. lebih baik konsultasi kembali dengan dokternya.

      Delete
  32. Mau tanya dong, sekarang harga facial di EM brp ya?

    ReplyDelete
  33. D grogol facial peeling masker 100

    ReplyDelete
  34. Kalo buat muka ku yang berjerawat dan berminyak pake crem apa ya dan apa saja. D

    ReplyDelete
  35. Maaf kak q mau nanya... Klu malem apa hrus pke toner jg trs pke krim malam

    ReplyDelete
  36. Wah kayak seru tuhdi coba eva mulia

    ReplyDelete
  37. Halo kak saya mau tanya setelah ACNE LOTION diaplikasikan apakah perlu DIBILAS ? Di aturan pemakaian seperti itu tapi kata dokter ini digunakan setelah produk cleansing milk--> Beauty Bar Cleanser--> Astrigent -->Obat bersih-->Acne lotion. Yg benar mana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acne lotion tidak perlu dibilas ketika dipakai. Iya itu udh bener urutannya sama kya pas ku konsul juga

      Delete

Post a Comment