Makna Lirik Lagu Sparks Coldplay dan terjemahan arti lagu

 "Sparks" dari Coldplay adalah lagu yang memiliki banyak interpretasi dan makna, dan tergantung pada pendengar untuk menafsirkannya dengan caranya sendiri. Namun, ada beberapa interpretasi umum dari lirik lagu.

Lagu ini bisa diartikan sebagai lagu tentang kehilangan seseorang yang dicintai dan perasaan kesepian dan kekosongan yang menyertainya. Liriknya menyiratkan bahwa seseorang merasa terputus dari dunia dan merindukan cinta dan dukungan yang telah hilang dari hidupnya.

Namun, ada juga interpretasi bahwa lagu ini adalah tentang harapan dan kekuatan untuk mengatasi kesulitan dan rintangan dalam hidup. Sparks (percikan) yang disebutkan dalam lirik bisa diasosiasikan dengan harapan dan semangat, dan lagu ini bisa diartikan sebagai seruan untuk menemukan kekuatan dalam diri sendiri dan menyalakan kembali api semangat.

Secara keseluruhan, "Sparks" adalah lagu yang berbicara tentang kehilangan, kesepian, dan kekuatan untuk bangkit kembali dari kesulitan dan rintangan dalam hidup.

Berikut ini adalah terjemahan dan arti lirik "Sparks" dari Coldplay:


Verse 1:

Did I drive you away?

Apakah aku telah mengusirmu?

I know what you'll say

Aku tahu apa yang akan kau katakan

You say, "Oh, sing one we know"

Kau bilang, "Oh, nyanyikanlah salah satu yang kita tahu"


But I promise you this

Tapi aku berjanji padamu

I'll always look out for you

Aku akan selalu menjagamu


That's what I'll do

Itu yang kan kulakukan


Verse 2:

I say "oh"

Aku berkata "oh"

I'm constantly waiting

Aku terus menunggu

And wondering why

Dan bertanya-tanya mengapa


I still can't hear you

Aku masih tidak bisa mendengarmu


And I still can't see you

Dan aku masih tidak bisa melihatmu


Come on and let me in

Ayo, biarkan aku masuk


Chorus:

Oh, come on and let me in

Ayo, biarkan aku masuk

I'm your shelter from the rain

Aku adalah tempat perlindunganmu dari hujan

Pour over me

Tuangkanlah segalanya padaku


Oh, I wanna be your light

Oh, aku ingin menjadi cahayamu

I'll never leave you behind

Aku takkan pernah meninggalkanmu


Verse 3:

I say "oh"

Aku berkata "oh"

Up through the tentacled trees

Melalui pepohonan berombak

To where the leaves start to turn

Menuju tempat daun mulai berubah


And I'll lead you astray

Dan aku akan menyesatkanmu


This is the life that I lead

Inilah hidup yang kukejar


And it's not the life that I chose

Dan ini bukanlah hidup yang aku pilih


But I'll lead you astray

Tapi aku akan menyesatkanmu


Chorus:

Oh, come on and let me in

Ayo, biarkan aku masuk

I'm your shelter from the rain

Aku adalah tempat perlindunganmu dari hujan

Pour over me

Tuangkanlah segalanya padaku


Oh, I wanna be your light

Oh, aku ingin menjadi cahayamu

I'll never leave you behind

Aku takkan pernah meninggalkanmu


Outro:

Come on and let me in

Ayo, biarkan aku masuk

Come on and let me in

Ayo, biarkan aku masuk

Sparks will fly

Percikan akan terbang


Lagu ini bisa diartikan sebagai lagu tentang seseorang yang merasa kesepian dan terputus dari orang yang dicintainya, namun tetap bersumpah untuk selalu menjaganya dan menyediakan tempat perlindungan untuknya. Lirik-liriknya menyiratkan keinginan untuk menjadi cahaya bagi orang yang dicintainya dan untuk tidak pernah meninggalkannya di belakang.

Chorus mengulang seruan untuk diterima dan menjadi tempat perlindungan bagi orang yang dicintai, dan menambahkan bahwa cinta mereka seperti percikan yang terbang, menunjukkan semangat dan kekuatan dalam hubungan mereka. Verse 3 menunjukkan bahwa hidup tidak selalu berjalan sesuai dengan rencana

Comments