Pengalaman BOOTCAMP JAKARTA 2019


Hallo semua kali ini aku ingin menceritakan pengalaman aku sebagai fresh graduate genap 2018 melamar menjadi junior developer atau melamar junior programming yang ada di JAKARTA. Sulit rupanya, meski saingan bisa dihitung hanya puluhan orang tetep aja alat tempur yang sudah disiapkan masih juga kalah dengan yang lainnya. Dari puluhan orang tersebut yang lolos itu hanya hitungan jari. Baik kalo begitu langsung saja aku akan menceritakan banyak pengalaman gagal di awal tahun 2019. 

Bootcamp XSIS (psikotes + technical tes).
berikut ini LINK deskripsi cerita yang lebih lengkap

Bootcamp Indocyber (technical tes nya banyak).
 berikut ini LINK deskripsi cerita yang lebih lengkap

Bootcamp EKSAD (psikotes nya banyak + technical tes).
Disini psikotes langsung wawancara dan akan dipanggil lagi jika cocok dalam wawancara dan jika tes logika nya juga bagus. Satu hari full ya cukup memakan konsentrasi maupun waktu ya.

Bootcamp ENIGMACAMP (technical tes).
Sama kaya EKSAD tapi bedanya dikasih tau informasi bagaimana nanti jika setelah lulus tes dan wawancara. Bootcamp dilaksanakan sangat edukatif dengan fokus yang sangat tinggi disuatu tempat yang sudah disediakan oleh perusahaan.

Bootcamp ACE (psikotes + technical tes).
Dilakukan tes saat itu juga dan disajikan materi yang akan berhubungan dengan wawancara. Tapi untuk dapat bisa wawancara harus lulus tes dulu. Disini kalian bisa banyak nanya hal apapun mengenai dunia kerja disini ya dengan terbuka.

Bootcamp Trengginas (pengalaman teman).
Dilakukan tes dan pengumumman akan keluar saat itu juga. Jika lulus akan dilakukan wawancara 2x dan bootcamp dimulai selama 3 bulan fyi aja temen gue dikasih uang transport yang sangat membantu.


Jika kamu masih ingin mengikuti bootcamp tanpa tes kamu bisa membaca artikel lainnya:



keyword berikut ini adalah cerita pengalaman bootcamp coding jakarta, cerita pengalaman bootcamp coding developer jakarta, cerita pengalaman ngelamar bootcamp coding jakarta, cerita pengalaman seleksi bootcamp coding jakarta, cerita pengalaman bootcamp XSIS jakarta, cerita pengalaman bootcamp Indocyber jakarta, cerita pengalaman bootcamp code.id jakarta, cerita pengalaman bootcamp ACE jakarta, cerita pengalaman bootcamp Trengginas coding jakarta, cerita pengalaman bootcamp EKSAD coding jakarta,

Comments