Berhijab? Siapa takut! Aku Siap! Kamu?



Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu’

Siap tidaknya! Kewajiban tetap dilaksanakan.

Bukannya sok taat tapi yang namanya kewajiban wajib dilakukan. Saya juga manusia biasa masih sering khilaf dan masih pula menabung dosa. Kita ini sama, hanya bentuk ketaatan pada Nya yang mejadikan perbedaan disetiap hamba Nya kepada Nya. Saya menggunakan kerudung sudah lama sejak kelas 3 SMP. Tepat Februari 2012 dan tanggal resminya lupa dicatet, tapi bulan itu saya sudah mulai menggunakan hijab di luar rumah kemana pun yang saya tuju.

Kelas 9 dimana awal yang menjadi pembelajaran menggunakan hijab. Yap, tepatnya kelas 3 SMP alhamdulillah saya masuk SMP Negeri favorit (di jaman saya). Saya menggunakan hijab ini ketika 3 bulan menuju UN ingatan itu masih terlihat jelas dan bagaimana perasaan saya saat itu. Menggantikan lengan pendek ke lengan baju panjang. Untuk rok sudah tidak menjadi masalah karena seragam rok saat itu sudah wajib panjang. Dan kerudung kain yang saya gunakan itu adalah pemberian dari uni eva.

Awalnya pas berhijrah menjadi lebih baik itu rasanyaaaaa malu, secara dapet banyak pujian seperti, "Eka sekarang pake krudung yah?”, “Ini eka? Oh udah pake krudung rupanya” “Ciee yang pake krudung”. Semoga Allah yang menjadi penilai yang maha bijaksana dengan apa yang saya lakukan dari awal bentuk wujud ketaatan padaNya. Meski waktu itu saya masih SMP menggunakan krudung hanya disekolah saja. Namun beriringnya waktu yang terus berjalan yang terus melangkah ke depan menuju masa depan dan terus sepeti itu. Ada masa sulit yang saya lalui dimana saya menjadi yang sangat jatuh dan menjadi yang sangat terbodoh dan masa suram itu saya jadikan tanggal sial saya seumur hidup. 4 Juli. Itu menjadikan kenangan terburuk yang pernah saya dapatkan selama saya hidup.

Skip skip

Tiba pula bulan Februari 2012 dimana saya alhamdulillah menggunakan krudung hingga sekarang. Sama seperti kebanyakan, saya menggunakan hijab secara maksimal ini juga masih banyak alasan untuk melepaskan hijab. Pada intinya, niatkan diri untuk beribadah kepada ALLAH karena banyak hal yang tidak mudah saya dapatkan setelah saya istiqomah menggunakan hijab. Banyak sekali pelajaran hingga dimana akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan hijab bukan hanya sekedar untuk kewajiban saya tapi dimana saya akan jauh lebih baik setelah saya menggunakannya.

3 tahun berlalu

Kini 2014,

Dan kini pula saya mencoba untuk hijrah ke pakaian muslimah yang lebih syar'i. Sebenarnya jauh lebih banyak manfaat dan anugerah yang bakal anda dapatkan bila anda mencobanya dari sekarang. Karna ada perubahan langsung dan yang secara tidak langsung akan kalian rasakan. Wahai muslimah jaga kehormatan kalian dan taatlah kepada orang tua mu dan suami mu kelak, Insha Allah, dengan janji Allah Anda memasuki surga manapun yang anda mau ^_^


Terimakasih atas perhatiannya. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu’

Comments