Cara Kumpulin Modal Usaha Untuk Karyawan (New)

 Hai divideo kali ini gue mau ngebahas untuk para anak muda yang lagi mahasiswa atau yang baru kerja kantoran yang punya cita-cita untuk menjadi seorang pengusaha tapi masih kekurangan modal gua mengshare tips tentang gimana dulu gua ngumpulin modal sampai bisa dapetin 40juta 60juta Gue lupa saat itu dan gue bisa memulai bisnis ayam bakar gua diumur 24 tahun atau lebih ketahun sekitaran segitu biar lu juga bisa ngikutin mudah-mudahan bisa kasih inspirasi juga untuk dapetin modal usaha stadium sampai habis ini daging parah [Musik] karena kita nggak tambah mudah [Musik] balik lagi bareng gua Ogut nih Mudah cuma sekali karena kita nggak tambah muda buat lo yang baru pertama kali masuk ke muda cuma sekali kenalin nama gua Ogut biasa dipanggil Bang Ogut dan gue di channel ini sharing tentang bisnis Hai dan karir nah buat lo yang udah sering mampir ke channel muda cuma sekali channel ini bisa ada karena lo semua oke nah hari ini gue akan ngebahas tentang gimana gue bisa ngumpulin modal yang awalnya dua karyawan swasta dan gue nggak dikasih mau sama orang tua memulai bisnis ayam bakar gua walaupun ujungnya bisa ayam bakar gue bangkrut tapi bisa ayam bakar Gue ini gue mulai dengan modalnya gua doang jadi gue nggak minta sama orang tua lakacere gitu tetep gua sama faktor gua nah gua akan mulai cerita sedikit ini ini ada cerita cerita sedikit ya jadi biar lu juga bisa nangkep konteksnya dan ceritanya gitu biar Luth bisa sesuai sama kondisi lo jadi awal mulanya itu gua kuliah gua kan mahasiswa gitu ya Terus besok gue lulus di umur 22tahun itu gua udah lulus tiga kali kuliah kyb Semoga itu cerita lain lah kalau misalnya Jin Kenapa gobor 23 tahun 22 ke-23 itu udah bisa lulus tiga kali Kuliah habis itu gua seperti biasa ngelamar ke beberapa perusahaan ada yang ditolak ada yang nggak dipanggil untuk interview ada yang di php-in ah udah ngerasain semuanya sampai akhirnya gue diterima disalah satu perusahaan konsultan asal Inggris Nah gua ada privilege sini kelebihannya adalah waktu gua kerja di konsultan tersebut itu gajinya cukup Okelah ditahun itu 2000 p2350 2016-2015 ke 2016 waktu itu gaji pokok with 5,5 juta tapi gue bisa dapetin lemburan karena kerjaan konsultan itu sering Lembur karena kan harus ngurusin klien dan lain-lain sehingga gue bisa dapetin lebih daripada gaji bulanan gua let Say karena fluktuatif rembulan gua itu mungkin take home pay totalnya dalam satu bulan yang gue bisa dapat itu mungkin di sekitar lalu setengahan lah ambil rata-rata nya seperti itu pernah juga gila banget dapetin lemburannya karena lebih the project gede juga semacam itu nah alhasil gua bisa menabung dari sehingga Jigo tersebut nah sebelum ngomongin tentang Gimana caranya gue ngumpulin uangnya dengan menabung tersebut Lu harus tahu dulu background gua rumah sama kantor jadi gua itu kan tinggalnya di Tangerang Selatan kantor gua itu di Jakarta Pusat nah di Tangerang Selatan buat orang-orang yang di daerah yang mungkin nggak tahu belum pernah ke Tangerang Selatan sama ke Jakarta jadi Tangerang Selatan ke Jakarta itu punya beberapa alternatif pilihan kendaraan nah pilihan kendaraannya itu adalah pertama lu bisa naik bus ke situ bisa Maksudnya terus kedua lu bisa bawa mobil sendiri ketiga lu bisa naik kereta api atau keempat lu bisa ngekos di tempat tersebut Hai yang deket kantor loh Nah perbedaannya adalah kalau misalnya lu naik bis itu ongkosnya cukup besar Lah kenapa Karena lu harus ke tempat Seattle besi itu cukup cukup memakan waktu dan harus bayar ojek terus habis itu kalau bisa juga datangnya itu suka nggak nentu namanya bis kan kalau di tengah jalan gitu ya suka macet ya akhirnya pas datang ke halte berikutnya ya agak telat terus kedua kalau lu bawa mobil Lu harus bayar banyak lurus bayar bensin Loh harus bayar tol tol nya juga cukup lumayan karena kita dari Tangerang Selatan harus masuk Tol Karang Tengah dulu terus Habis masuk tol dalam kota akhirnya keluarnya di Sudirman worry dekat Plaza Semanggi akhirnya gue milih menggunakan fasilitas transportasi yang paling murah yaitu kereta api selanjutnya selain gua milih transportasi yang paling murah gue memilih makanan juga yang paling murah tapi tetep masih sehat masih Okelah jadi gue bisa hidup dibawah standar Hai dari penghasilan gue sehingga lebihnya banyak nanggung kalo mau beli makanan-makanan enak disaat itu ya Misalnya makan steak atau makan seafood dan segala macemnya yang sekali makan tuh 40011 masih sanggup sampai dibuat tapi gua memilih untuk tidak dimana teman-teman Gue yang lain pada Makane di foodcourt mall gitu loh tapi gua memilih makan di tempat yang namanya Kebon Kacang jadi makanan bener-bener ya Ya udah di pinggiran gitu loh kayak gini pinggir selokan dan lain-lain dan gue tetap higienis gitu ya menggunakannya kayak ya Solo pangkar terus abis itu ada perceraian yang murah-murah itu cuman 12013 ribu Akhirnya imaged makan buah dikit gitu loh sehingga gua punya duit untuk disimpan jadi kesimpulan dari yang pertama faktor yang pertama adalah gua bisa hidup di bawah dari penghasilan gua sehingga gue punya lebihan untuk disimpan kek itu faktor-faktor dua yang gua usir keluar adalah kita harus ngerti caranya nabung dan tidak tergoda ini klasik banget sebenarnya tapi banyak orang yang gak tahu kenapa gak bisa ngelakuinnya banyak orang yang susah nabung Pas gua tanya masalah mereka semua temen-temen gue yang nabung adalah mereka tidak potong diawal waktu bekerja gue tuh gajian tanggal 25 padahal 26 gitu ya itu gue dapat slip gajinya Hal pertama yang gue dapat setelah slip gaji dapet ya biasanya itu sebelum makan siang itu kan abis itu gue ketemu makan siang dan jam 12-an ke 1.11 full juga Gan yang gue lakukan setelah makan siang dan salat zuhur adalah gua transfer dulu uang yang gue dapetin di gaji gue ke rekening yang gue udah bagi-bagi in nah mau ngebagi nya gimana caranya gue baginya simple gue bikin tiga rekening satu rekening buat hidup dua rekening untuk tabungan dan hangout maka saya gitu ketiga rekening saham artinya rekening untuk investasi gua Jadi gua langsung potong dulu diawal dan gue langsung bagi-bagi Oh ini ada it rekening untuk hangout hangout itu gua gua gua ibaratkan sebagai investasi pertemanan habis itu ada rekening untuk investasi nanti yang buat gua bikin usaha nah gue mulai gue rutin tuh selalu rutin gue disiplin gak pernah ada yang namanya enggak usah dipotong lebih Nanti dulu deh mau beli ini dulu mau beli ini dulu kalau di sisanya baru gua masukin enggak sama sekali jadi gua benar-benar konsisten sama peraturan yang gua udah buat Kediri gua sendiri Nah akhirnya gue bisa nyimpen uang gua di dalam rekening saham yang dimana rekening saham tersebut itu gerak Terus naik karena gua investasi bisa Samyang kalau misalnya orang bilang tu lq45 saya waktu itu gue investasi di saham namanya merek mrk itu perusahaan farmasi ini bukan pong tapi ibu ceritanya itu doang dan akhirnya gua bisa ngumpulin dana itu yang kedua yaitu nabung yang ketiga adalah ini masih berkaitan dengan yang tadi gue nabungnya itu enggak cuman di Tabungan doang tapi gue namun Edi saham Kenapa saham karena saham itu kan ada efek yang namanya compounding effect bunga berbunga nah tapi kalau misalnya bukan bunga jatuhnya tapi harga sahamnya naik terus dan akhirnya dari ternyata terus-terusan gitu nah ini yang menarik waktu buat keluar dari kantor gue tuh pegang uang sekitar 48.000 juta sekitaran segitu loh tapi padahal kalo gue itung-itung total uang yang gua tabung itu nggak nyampe part puluh juta kita 40juta ya dari yang paling kecil B anggap cuman 27000000 28000000 samping tetapi ini yang menarik banget yang menarik banget adalah di tahun 2016/2017 gitu ada peristiwa yang namanya brexit British atau Inggris keluar dari Uni Eropa dan disaat itu saham tunai semua naik banget gue juga nggak tahu kenapa bisa seperti itu waktu saat itu gue cuman lambung aja Terus habis gitu nah tiba-tiba saham gua Lex 40% dan uang yang tadinya cuma 27/30 juta gitu Gue lupa itu bisa jadi 40 juta sampai dan akhirnya setelah itu gua tariklah dan uang itu bisa jadi modal usaha gua Nah maka dari itu kalau lu mau nabung dengan ludah ngikutin tips gua tabungnya jangan cemari tabungan biasa karena uangnya nanti mati dan elu menutup kemudian kalau seandainya ada lonjakan lonjakan sepertinya bereaksi tadi ya kan Nah kalau misalnya lu memulai saham gua dasaran tempat untuk berinvestasi dan gue juga pakai syarat Alasannya karena tempat berinvestasi ini itu enggak ada minimal saldo awal kita nggak pernah tahu orang itu mulai dari titik mana berinvestasi nah kalau Gua waktu dulu tuh gua harus ngumpulin duit duit 10 juta baru bisa buka rekening saha nah ini gua kasih rekomendasi yang gua pakai aplikasinya seorang gua kalau misalnya mau investasi saham yang paling enak paling gampang adalah pakai aplikasi ajaib dia nggak ada setoran awalnya dan nggak ada setoran minimumnya Jadi lu bisa-bisanya Rp50.000 100.000 masukkin dulu untuk ngetes ngetes awal terus saja ini juga ngasih lu hadiah saham kalau lu pakai kode unik yang muncul di layar ini jadi enak banget bisa buat mulai dari awal Enggak dari nol banget lah itu nah ini gue juga pakai ajaib ini buktinya gue juga investasi ada duitnya di situ emang masih minus tapi kan guenya long terjadi santai setelah lu nanti download ajaib lu masuk ke aplikasinya terus nanti lu klik daftar nah daftarin lu masukin nomor ponsel email password sama Ki passwordnya dan jangan lupa di kode ajaib ini anda bisa diturunin gitu loh klik panahnya terus nanti lu masukin kode gua Aldi 400 biar bisa dapetin hadiah saham dari ajaib hamisu daftar dan udah lu kasih data diri dan lain-lain nanti ada untuk bisa buka rekening sahamnya dan nafsu nanti tinggal transfer masukin uang dan enaknya adalah ajaib ini lu kalau masih butuh uang tinggal lu jual aja saham.com Suruh tarik gitu loh dananya bisa cair sekitar kok salah ya Lupa gua tahu tiga hari maksimal dewasa Tinggi hari sampai empat hari nanti ada pemberitahuannya ini enak banget mudah pakai ini dari lama dan gue sangat menyeramkan banget oke so kalau ada yang mau tanya tentang modal usaha dan lain-lain Silahkan tulis di comment dan See you next episode of Bude cuma sekali karena kita tambah hai hai


Kelas Instagram Hack : Instagram Hack

Kelas Klinik Canva : Klinik Canva

Kelas Webinar Hack : Webinar Hack

Kelas Editing Video : Editing Video

Comments