Memilih Social Media Buat Mulai Ngonten

 Hai hari ini gue akan ngebahas tentang kalau misalnya lu mau mulai bikin konten itu lebih bagus pilih sosial media mana Tik Tok YouTube atau Instagram gua akan kupas habis di dalam video ini saya [Tepuk tangan] [Musik] [Tepuk tangan] balik lagi menunggu Ogut nih muda cuma sekali karena kita nggak tambah Mudah buat yang baru pertama kali ini Ini ngomongin tentang Saudi dan social media marketing Jadi kalau sayang pengen bisa ngasilin Cuan dari sosial media cemani cocok banget buat lo di video kali ini gua bakalan terlalu panjang nah gua bakalan lebih straight to the point tentang kalau misalnya kita mau memulai karir sebagai online Creator atau ya lupain datengin traffic ke bisnis lo atau apapun itu lebih bagus mendingan di IG YouTube atau tipe Hai Nah gua akan bahas secara lengkap dan please kalau misalnya lu merasakan manfaat dari video ini banget sama share ke orang lain biar orang lain juga ikutan pinter jadi kita gak pinter sendirian nah yang pertama kali Monggo omongin adalah tentang pilihan sosial media kalau lu mau jadi content Creator yang kan beda antara content Creator sama pebisnis kalau memilih sosial media mana yang harus dimasukin bedanya apa bedanya gini kalau seorang content Creator itu yang paling meneliti lelah mana traffic yang paling bisa datang nya cepet dan banyak banget nah sementara kalau misalnya atau bisnis itu dia harus pikirin variabel lain karena ini konteksnya sebagai konsentrator Lu harus lihat Hai yang pertama adalah mana platform yang lagi glowing kalau dibandingin YouTube Instagram sama Tik Tok YouTube itu Setahu gua udah lama banget Instagram 2008 Gue lupa nanti bisa dicek di masukkin sini nih yang lagi green Green nya atau yang lagi enak-enaknya buat dapetin follower itu adalah ditiktok Kenapa karena tipe ini cenderung plafon baru beton baru akan lebih mendukung sih apaan Aneh ekornya biar orang-orang pada tertarik dengan konten kreatif yang sudah dibuat sama kolektornya alhasil traffic akan lebih cepat nah tiktok ini gue pengalaman waktu tahun 2020 di bulan apa yang bulan Maret apa April gitu 2020 tahun lalu itu gue mulai bikin magnetik tok dan gila coy under 1 bulan Gue lupa berapa 14 Hari Kalau nggak salah ada di stagram gue i Ibu gue dapetin 100 Kak ditiktok bikin warnanya tiga kali sehari lah sampai lima kali kalau lagi rajin banget itu cepet banget gitu Nah maka dari itu kalau sebagai content Creator yang pertama kali lolos adalah ini plafon lagi gurihnya nih untuk dimasukin Terus yang kedua adalah Lu lihat segmen market karena kalau bikin konten itu kan pasti ada segmen Market nya contoh kalo gue ngomongin orang sosial media gini ya nggak mungkin kanak-kanak terus nggak mungkin juga ke bapak-bapak yang udah mungkin senior 50 tahun atau 60 tahun Nah maka dari itu lihat lagi Apakah si orang yang lusa Syahrini ada di tiktok atau nggak kalau misalnya dua-duanya ada Hajar Jadi kalau menurut gua untuk konten kreator mulailah pertama kali di tiktok karena masih gampang banget nah cuman jangan meninggalkan hal lain atau sosial media lain lu bisa 80% itu fokus di tiktok tapi 20% lu mulai bikin bikin konten di Instagram ngapa biar nanti kalau Instagram udah ngeluarin fitur-fitur baru untuk mengalahkan Tik Tok kayak real semisalnya itu enggak kaget lagi ludah memupuk itu loh itu nah saran untuk pebisnis kalau menurut gua yang pertama kali harus lu pikirin adalah segmen market Bu ada nggak di sana ada nggak orang yang willing to bye atau orang yang memang mau beli produk lo nah cara taunya Gimana cara taunya itu lihat aja cara orang-orang netizen Comment di pemantik Top terus habis itu cara orang bikin kontennya lebih cenderung ke buat market yang seperti apa Nah nanti dari situ lu bisa lihat Oh marketnya itu ternyata anak umur sekian sampai sekian Nah Lihat cocok nggak marketnya sama lu Lu juga bisa cek di laporan-laporan misalnya kan pasti sosial media itu ngasih tahu apa namanya a-data you share-nya mereka itu mayoritas di umur berapa pekerjaannya apa dan lain-lain lebih lihatin saya itu di Google juga jadi enak lu bisa kasih adegan heranlah gitu sih Apa namanya audiensi nya di plafon itu cocoknya buat lo terus turun ke dulu pikirin dia ada eh begitu baik Enggak misalnya kita jualan Ferrari nih semua orang mayoritas pengen punya Ferrari tapi kalau masih di tiktok banyakan orang yang belum mampu beli Ferrari Ya dia willingness to bye dia mau beli itu tapi enggak ada ability to pay Nah kalau misalnya gold juga ada lagi faktor yang ketiga faktor yang ketiga itu lihat potensi kedepannya contohnya kredit tok tik tok mungkin awal-awalnya itu dipakai sama orang yang umurnya 18 tahun keatas yang mungkin masih remaja dan mau yang nol telah kita jangan dot dia baru-baru beranjak dewasa mungkin Uangnya belum banyak ini enggak bisa digeneralisasikan juga sih tapi ya Star rotate gitu Hai nah cuman harus berfikir orang itu kan yang ada di tiktok itu dan plafon Frontline itu bertambah besar lihat apakah pertambahan umurnya dia itu di dalam berapa tahun lagi nah kalau misalnya memang dalam waktu dekat dekat 2 tahun 3 tahun lagi nih kira-kira orang yang ada di plafon ini bakalan besar dan punya potensi untuk membeli produk lu lu mulai pupuk dari awal Oke so Buat yang mau tahu lagi tentang sosial media please subscribe dan tulis di comment kira-kira Lu mau belajar tentang apa dari channel ini khusus untuk social media marketing Buat yang mau jadi content Creator yang share atau bisnis See you next sekali karena kita tambah


Kelas Instagram Hack : Instagram Hack

Kelas Klinik Canva : Klinik Canva

Kelas Webinar Hack : Webinar Hack

Kelas Editing Video : Editing Video

Comments