Sukses Butuh Privilege?

 Hai banyak orang bilang kalau mau sukses itu biasanya harus punya privilege Contohnya kayak orang-orang yang sukses itu itu anak orang kaya atau bapaknya punya koneksi sana-sini Akhirnya bisa bikin bisnis yang sukses atau berkarir sukses nah Apakah benar kita akan kupas ini video ini jadi buat lo yang mungkin presiden begitu banyak masih tetap punya semangat untuk gapai apa yang lu mau stay tune sampai habis karena mudah karena kita nggak tambah [Musik] halo balik lagi bareng bogut nih muda cuma sekali karena kita nggak sama guna foto yang baru pertama kali ketemu cuma sekali channel ini ngomong mengganggu bisnis dan self-development jadi gue akan sharing tentang digital bisnis atau gimana caranya mengembangkan diri punya mindset yang bagus dan sebagai macamnya butuh yang baru datang dan belum subscribe subscribe dan buat lo yang sudah sering nonton video gua Terima kasih banyak karena Lo semua Gua masih hadir disini nah kali ini topiknya menarik nih tentang privilage nah banyak banget diluar sana tuh yang bilang Wah enak bener nih orang-orang yang udah punya orang tua ada Network orang-orang yang orang tuanya tuh apa namanya pebisnis itu lebih gampang untuk bikin bisnisnya nah sebenarnya kalau menurut gua sih untuk mengenai privilage ini wow percaya bahwa semua orang itu punya privilege karena oleh seorang untuk beda-beda Hai contoh kalau misalnya elu orang yang semua inderanya lengkap lebih melihat lu bisa mengecap lu bisa mendengar lu bisa mencium sama lu bisa merambat menurut orang-orang disabilitas pasti mereka bilang elu orang yang punya previlage sama seperti misalnya elu di posisi yang bukan anak orang kaya seperti buah gua bukan anak orang kaya ngeliat anak-anak orang kaya pasti kita bilangnya ah dia mah bisa sukses karena privilege nah sebenarnya yang terjadi pada saat kalau lu dituker posisinya sama anak orang kaya tersebut mereka mungkin merasa bahwa ia udah privilege gue biasa aja karena mungkin mereka juga punya orang-orang yang lebih kaya di luar sana yang menurut mereka punya privilege yang mereka tidak punya menurut gua semua orang itu punya privilege tinggal Gimana caranya elu menggunakan privilage yang belum miliki halo halo seandainya lumut mungkin belum bergaul sama orang-orang yang anak-anak orang kaya gitu misalnya mereka tuh sebenarnya dalam freezer tahu karena orang tuanya mereka kaya banyak yang melihat dia itu sukses karena orangtuanya dan gue punya temen-temen yang orang superkaya Mereka bilang bahwa itu tuh menjadi pressure buat mereka-mereka enggak mau dicat hanya sebagai anak orang kaya yang numpang kesuksesan orang tuanya mereka maunya adalah orang mengakui bahwa mereka sukses karena mereka sendiri nah jadi mungkin privileges yang kita lihat seorang tersebut menurut mereka malah itu adalah beban nah mulai sekarang Waktu adalah lu stop mikirin privilege orang lain tapi meluas lakukan adalah Lu lihat privilege apa yang lu punya Menurut gua kalau lu udah punya Indra semuanya lengkap gitu ya Secara manusia sempurna presiden besar banget tuh Hai tapi enggak gimana caranya lu manfaatin hal tersebut nah waktu dulu bikin konten pertama-tama gue itu nggak ada modal sama sekali tapi gue punya privilege privilege sih alhamdulillah bokap gua itu waktu Gue lulus kuliah gue dibeliin komputer tapi masalahnya adalah kalau ada orang bilang jangan dulu enak good bokap lu bisa beliin komputer lah bukan lu gimana pertanyaan gua balik lagi ke orang yang ngomong seperti itu waktu dulu adalah kan gue nggak bisa milih orang tua waktu gua mau dilahirin Kebetulan aku dapat orang tua yang masih bisa beliin komputer walaupun udah canggih canggih amat semenindo tumbuh bikin konten gue juga pakai kamera minjem sama istri buah nah kebetulan aja waktu dulu istri waktu masih jadi pacar dia punya kamera ya gua pinjem Nah jadi dengan apa yang melakukan pada masa tersebut membangun karir di social media sebagai konten kreator dan akhirnya bisa buka Bisa sendiri itu karena yang menyadari privilege yang gue punya bukan membanding-bandingkan Reflection gua punya lebih sedikit daripada privilege orang lain dan setelah gua sadar apa privilege enggak punya gua manfaatin hal tersebut biar gua bisa mencapai apa yang gua mau nah sekarang gue minta lu Comment di bawah Syukurin Tri Village apa aja yang udah diberikan sama Tuhan kepada Allah dari orang tua pendidikan atau kemampuan soft skill hack skill dan sebagainya tetep stay tune di mana cuma sekali karena kita nggak tambah


Kelas Instagram Hack : Instagram Hack

Kelas Klinik Canva : Klinik Canva

Kelas Webinar Hack : Webinar Hack

Kelas Editing Video : Editing Video

Comments