Berapa Total Menikah di GOR OTISTA Jakarta 2022 ?

Hallo semuanya apa kabar?

Dududu makasih ya udah pada hadir ke resepsi eka maafkan jika ada yang telat eka undang ataupun yang gak eka undang karena banyak yang hilang-hilang :(
Cukup segitu ya sambutan penyesalan dari gue dan gue mau bahas yang lumayan penting gak penting tapi ini bisa jadi referensi orang-orang yang mau menikah. Tapi tetep jadi gak penting sih buat gue untuk orang-orang yang cuma kepoin berapa budget menikah gue, hiks.

Here we goo.....!!!

Bissmillah,

Jadi pertama kalinya kita dateng ke GOR Otista di pertengahan bulan Desember 2021 karena belum dapat tanggalnya tapi kita mempersiapkan sebelum 2022 seperti nanya-nanya harga. Lalu kita datang lagi ke GOR Otista untuk memesan tanggal untuk acara 17 Juli 2022 pada awal April 2022. Sayang banget, nama gue gak dicatetin dong di list booking, sediihh. Jadi gue koordinasi lagi sama WO dan pengurus GOR Otista dapatlah ditanggal 23 Juli 2022. 

Catatan: Pastikan namamu sudah masuk dalam list booking dari jauh hari agar orang lain tidak bisa booking ditanggal yang sama.

Ini review harga rinciannya :

  1. Gedung : 4.000.000/10 jam
  2. Panggung : 400.000/10 jam
  3. Sound : 600.000/10 jam
  4. Kursi : 2.000.000 (100 buah)/10 jam
  5. Meja : 200.000 (5 buah)/10 jam

Total semua jadi 7.200.000

Sekarang masuk ke bagian WO Jakarta

Awalnya sepupu gue nikah di Juli 2021, gue coba liat satu per-satu kira-kira ada yang bisa gue ambil gak nih dari info yang dia tulis pada caption postingannya. Ternyata gue tertarik dengan MUA ini, selain portfolio dia banyak makeup-in anak daro yang bisa kita sebut dengan pengantin minang. Dia juga buat paket lengkap 25jt. Ini sudah ngebantuin gue banget secara gue gak mau repot-repot nyari MC dan photo/videographer lagi. Jadi apa aja sih yang gue dapetin untuk paket 25jt ini?

  1. Rias dan Busana Pengantin Akad
  2. Rias dan Busana Pengantin Resepsi
  3. Rias dan Busana Orang Tua 2 Pasang
  4. Rias dan Busana Penerima Tamu 4 Orang 
  5. Softlense Hena dan Nail art Handbouquette
  6. Dekorasi Tenda (sesuai ukuran)
  7. Dekorasi Penerima Tamu
  8. Pergola Pintu masuk
  9. Dekorasi buffe
  10. Dekorasi Dessert
  11. Dekorasi Akad Nikah
  12. Dekorasi backdrop Mini Garden
  13. Alat catering 150 pcs
  14. Pemanas (8set)
  15. Gubukan 3 set 
  16. Dokumentasi Foto & Video
  17. Master Foto &Video
  18. Video Liputan
  19. Mini Studio
  20. Album 10 Sheet 
  21. 1 Buku Tamu & Spidol
  22. Kotak Angpau
  23. MC&Sound
  24. Blower

Gue bersyukur udah kepoin sepupu, ternyata ada yang nyangkut jadi jangan males-males buat kepoin postingan temenmu apalagi saudara sendiri. Ini sedikit tips dari gue loh yaa dan plusnya lagi kalian jadi cepet akrab sama WOnya jika dapet "info" dari orang yang kalian kenal. Next.

Gedung, dekorasi, rias busana, photo/videographer, MC udah kelar, lalu masuk ke tahap Catering. Jadi tante gue punya tetangga yang biasa masakin orang yang punya hajatan. Lokasi lumayan jauh dari rumah gue jika jalan kaki dan ternyata Catering tersebut adalah usaha orang tua dari temen gue. Total biaya yang gue keluarin adalah 20jt sebanyak 700x2 untuk menu berikut ini :

  1. Nasi
  2. Rendang
  3. Ayam
  4. Ikan
  5. Karedok
  6. Sambal ijo
  7. Buncis
  8. Jengkol
  9. Aqua
  10. Soda
Coba gue rekap ulang yaa ...

  1. Biaya Akad 3.5000.000 
  2. Gedung Otitsta 7.200.000
  3. Paket menikah = 25.000.000
  4. Catering 700x2 = 20.000.000
Total keseluruhannya Rp.55.700.000 biaya ini belum termasuk; seserahan, mahar, tari piring, uang keamanan, orgent, dan baju seragam. Bahkan ada biaya tidak terduga diluar acara. Hihihi semangat pokoknya buat kamu!
Tips: Minimal harus menabung 2th sebelum menikah. Ada ataupun tidak ada calon pasangan. 
Sekian informasi harga yang bisa gue spill, semoga bermanfaat buat yang lagi nyari inspirasi dan bingung mau nyari kemana lagi. Semoga dimudahkan untuk segala hajatannya gengs! Seeya.

Comments