12 Hari Setelah Menikah

Jadi begini loh, bulan ini tuh kayanya sesuatu banget dan gue merasa berjalan begitu sangat cepat ditengah-tengah kesibukan gue yang masih mencari duit tapi juga beresin rumah tinggal ditempat yang baru. Masih banyak hal lainnya yang bikin gue males tidur karena balik lagi ke kalimat pertama.

Masuk ke paragraf kedua.

Ketiga deng. Gue terinspirasi menuliskan cerita ini karena kakak Lulu ingin mendengarkan cerita tentang satu minggu pertama setelah akad nikah. Tapi kek nanggung gitu jadi gue buatkan saja sampai gue masuk kerja lagi. Jika ada yang ambigu boleh banget nanya karena gue nulisnya juga bakal sesingkat mungkin hihi. Maafkeun.



FYI aja jika ada tulisan kegiatan normal itu mencangkup tentang mandi-sholat-makan. Ok deh.

Tanggal 14

Setelah acara Akad Nikah selesai jam setengah 2 siang lanjut berberes ruangan yang digunakan untuk acara. Jam 5 sore kita melakukan kegiatan normal, santo mulai nyoba nyuci baju, dan beli aqua galon baru. Malam dapet projekan freelancing karena mata udah sepet banget jadi kerjain projectnya besok pagi.

Tanggal 15

Bangun-bangun langsung kerjain projekan freelancing sembari menunggu revisi nyambil kegiatan normal. Kelar kerjain keduanya, beresin ruangan yang penuh barang sampah yang gue beli. Nangis banget. Magrib kelaparan karena stok makanan habis. Santo beli keluar tanpa payung dan kehujanan. Pulang-pulang bawa banyak stock makanan yang menuhin kulkas hihi.

Tanggal 16

Pagi buta bangun kedinginan karena semaleman hujannya awet. Melakukan kegiatan normal lalu prepare ke Sunter untuk acara Ngunduh Mantu dirumah Santo naik motor dan kehujanan. Acara selesai jam 8 malam dan gue pulang ke tebet sedangkan Santo tidur di Sunter dan pulang besok.

Tanggal 17

Santo dateng ke rumah ortu gue pas ashar. Kita pulang bawa makanan yang dikasih dari acara Santo ke rumah dan bawa sisa barang gue yang belum gue ambil. Melakukan kegiatan normal setelah itu santo bantu beresin barang-barang gue yang udah kaya sampah itu. Malamnya masak dan prepare buat kerja.

Tanggal 18

Hari ini kita kerja sampai tanggal 21 Juli. Dipagi hari, melakukan kegiatan normal setelah itu masak buat bekel siang dan sarapan pagi. Jangan lupa isi bensin setelah pulang kantor. Sore hari sampai dirumah melakukan kegiatan normal lagi. Kali ini santo nyuci 2 puteran dan gue masak buat makan malam dan persiapan buat sarapan. Kita udah mulai siap tidur jam 10 malam.

Tanggal 19 

Melakukan kegiatan normal dipagi hari karena kita kehabisan lauk jadi beli ayam sabana tebet deket rumah ortu gue sebelum ke kantor. Kita berangkat ke kantor selalu jam 7 lewat dan sampai jam 07:30an. Pulang ngantor ke warung RM MATO AIE untuk silahturahmi dengan saudara yang di pariaman sudah sampai di Jakarta. Seperti biasa beli martabak varian Jagung Keju loyang besar untuk bersama-sama dan makan malam di warung. Sekitar jam 8 malam sampai rumah berberes sholat dan tidur. Jam 11 malam santo minta makan lagi karena laper hiks. Jadi kita tidur sekitar jam 1an.

Tanggal 20 

Hal hasil kita bangun jam 07:16 coba saja tidak ada bunyi ambulance gue lanjut tidur dan gak akan kebangun, hiks. Sarapan dikantor dengan sisa masakan semalem yang dibawain dari warung. 

Tanggal 21 

(sorry gue lupa ngapain aja anggap aja lagi berduaan dan hari ini kita ambil cuti juga).

Tanggal 22 

Hari ini kita ambil cuti untuk persiapan resepsi pernikahan yang akan dilaksanakan pada 23 Juli 2022 di Gor Otista. Hari ini juga tepatnya jam 8 malam keluarga besar dari padang sudah sampai dirumah yang kita tempati saat ini. Kebetulan sekali air sanyo dirumah ini sejak ashar airnya mulai mengecil dan mati menjelang magrib. Panik dong tamu datang air sumur engga ada, hiks sedih banget. Beruntung punya tetangga baik bisa minta air buat BAK dan cuci piring. Kita tidur sekitar jam 1 pagi :')

Tanggal 23

Pagi bangun jam 9 langsung makan dan mandi. Berangkat ke GOR dan sampai jam 11 siang langsung di henna warna gold sesuai dengan undertone dan warna kulit gue hihihi. Jam 12 sampai jam 3 makeup dan menggunakan busana suntiang lanjut makan, minum lagi. Sebelum jam 4 sore atau acara dimulai, kita photo pasca wedding lagi setelah itu masuk ke ruangan menuju pelaminan. Deg-deg-an yang luar biasa selain diiringi oleh tarian adat dan musik minang tapi dilihat juga oleh teman-teman yang datang. Acara selesai sampai jam 9 malam sekitar jam 10 kurang kita sampai rumah . Jam 10 malam saatnya hitung dan buka amplop, Alhamdulillah. Rapi-rapi untuk tidur dan kita tidur sekitar jam 2 malam hmm.... makin larut saaja yaa kita tidurnya.

Tanggal 24

Pagi buta rumah sedang ada perbaikan air sanyo jadi harus nunggu sekitar jam 9 pagi untuk bisa mandi dengan air yang udah dirapiin oleh tukang. Kita dirumah aja karena kecapean dilanjut makan, mandi, balasin chat dan bukain kado. Sementara yang lainnya jalan-jalan ke Ancol, Kotu, dan kerumah saudara.

Tanggal 25

Harusnya sih kerja cuma gue mau healing dan nemenin saudara belanja sebelum balik ke kampung halaman. Belanja dan makan-makan sampai dirumah sekitar jam 4 sore lanjut bantu beres-beres buat mereka packing barang. Kurang lebih jam 10 malam kita mulai untuk tidur karena besok sudah mulai berangkat ke bandara untuk menjalani aktivitas seperti biasanya.

Tanggal 26

Yey, hari ini kita masuk kerja lagi dan nyari duit lagi. Semoga diberkahi banyak-banyak rezeki dan cara kita menjemput rezeki. Aamiin. Semoga kamu yang baca ini juga dimudahkan dan diridhoi jalannya menuju rezeki yang halal dan bermanfaat.

Sekian cerita yang gue buat murni pengalaman pribadi, jika ada perkataan yang ditulis menyinggung perasaan pembaca gue minta maaf. Jika merasa terhibur dengan tulisan ini, Alhamdulillah. Daaahhh dan tunggu cerita selanjutnya yang pasti juga seru-seruuu. Hihihi.

Comments